Riset Pembiayaan Kesehatan (RPK) 2015

     Riset Pembiayaan Kesehatan di Era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tahun 2015 pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang pembiayaan dan Costing untuk menentukan biaya kegiatan UKM dan UKP yang dilakukan di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).  

     Data Riset Pembiayaan Kesehatan yang akan dikumpulkan meliputi anggaran dan belanja untuk pelaksanaan program kesehatan, kegiatan dengan indikator kegiatannya, profil, dan cakupan pada tahun 2013 dan 2014 serta Costing terhadap personil, barang dan jasa, operasional dan modal pada tahun 2014 di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas terpilih.

     Pengumpulan data dilakukan di seluruh Indonesia yang dipilih secara random dari 7 regional (Sumatera, Jawa-Bali, NTB-NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku-Maluku Utara dan Papua-Papua Barat). Sebagai sampel telah terpilih 71 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, 305 Puskesmas serta RS Pratama, Klinik Pratama, Dokter dan Dokter Gigi Praktek Mandiri yang sudah bekerjasama dengan BPJS.

 

:: Download

 

 

Creampie